Selasa, 30 Oktober 2012

Belajar dari Keingintahuan~

IPA...!
Fisika, Matematika, Biologi, Kimia. Gak tau kenapa orang-orang pada sedikit kurang menyukai pelajaran itu. kalau FISIKA sih iya, aku kurang menyukainya.
Tapi dari 4 mata pelajaran IPA tersebut aku lebih tertarik sama BIOLOGI sama KIMIA. gatau yah kenapa.. mungkin karena awalnya tidak tertarik sama dua mapel tersebut, tapi nyatanya malah seperti mendapat karma. hahah~ Kalau Fisika sih aku emang gak suka dari dulu. kalau ulangan fisika selalu tuntas mungkin itu sebuah keajaiban. tapi gak tau kenapa aku jadi suka sama Biologi.. ketertarikkan ku sama Biologi semenjak aku mengikuti seleksi olimpiade Biologi waktu SMP. Rasanya asik aja pas belajar itu, kalau Kimia aku mulai menyukainya pada waktu aku masuk di SMA. kalau bisa dibilang sih aku lebih suka sama pelajaran Bahasa Indonesia. cuma gatau yah, belajar Bahasa itu lebih banyak mengapresiasi. Lebih banyak belajar mengimprovisasi. Aku tertarik sama Kimia juga karna asik. Banyak manfaatnya, aku jadi tau semua hal yang belum aku ketahui sebelumnyaa.. Semua yang aku alami setiap hari selalu berhubungan dengan Mapel yang aku sukai. hmm~ kayaknya aku belum terlalu spesifik kasih tau apa yang aku suka. hahah^^ okelah, mata pelajaran yang aku suka tuh Kimia sama Biologi (._.' ) Begitu senangnya , sampai-sampai aku gak mau dalam mata pelajaran itu aku gak lulus. Emang sih Biologi terkenal dengan Kata ilmiahnya yang susah disebutkan, kata temen ku sampai butuh waktu 3 jam buat menghapal 1 kata nama ilmiah dari tumbuhan atau hewan itu, hahah~ mau tau apa itu? Contohnya yah :  Rhodophycophyta , itu salah satu contoh dari klasifikasi dari Alga Merah. Tapi menurutku itu sebuah tantangan.. kalau Kimia, apa yahh? aku gak tau juga sih~ Oh mungkin karena tidak serempong fisika. hahah~ aku yakin, kalau pelajaran itu di laksanakan sungguh-sungguh pasti akan menjadi kegemaran kalian ;)



jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang gak mungkin , karena kita mau belajar. belajar dari yang kita tidak tahu menjadi tahu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar